Tim FiliFiNA memilih ke mAl KetimbaNg latihaN

Pilih ke Mal Ketimbang Latihan Tim Filipina
Pilih ke Mal Ketimbang Latihan Tim Filipina
Skuad Filipina seperti ingin menunjukkan tak punya beban menghadapi pertandingan putaran dua semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu malam besok, 19 Desember 2010. Pelatih Filipina Simon McMenemy malah membebaskan anak-anak asuhnya dari latihan. Jumat kemarin, The Azkals justru menghadiri jamuan makan siang di Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, dan selanjutnya mengunjungi mal terdekat untuk belanja.
Sebagaimana dilansir PhilStar, para pemain mengaku mulai bisa melupakan kekalahan mereka saat dipecundangi Indonesia 0-1 di leg pertama. Selama perjalanan menuju kedutaan besar maupun kembali ke tempat penginapan, para pemain bernyanyi-nyanyi di dalam bus.
Manajer tim, Dan Palami, menyatakan para pemainnya sudah siap menghadapi pertandingan leg kedua dan optimistis mampu mengimbangi permainan Indonesia.
“Satu hal yang bagus dari tim ini adalah sikap tidak pernah pantang menyerah. Saya yakin ini akan menjadi modal bagi kami untuk melawan Indonesia hari Minggu,” ujar Palami.
Ini berbeda dengan sikap ngotot yang ditunjukkan Timnas Indonesia, yang menyatakan ingin meraup hasil maksimal dengan memenangkan pertandingan untuk melaju ke babak final Piala AFF 2010.
“Melawan Filipina kami akan bermain ofensif, berusaha mencetak gol, dan memenangi pertandingan,” kata Riedl pasca latihan Timnas di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat kemarin. “Kami tidak akan bermain bertahan. Kami pernah mencobanya saat berhadapan dengan Thailand di babak penyisihan grup dan hasilnya buruk.”
Laga semifinal kedua Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung pada Minggu malam, 19 Desember 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Kali ini tim Merah Putih bertindak sebagai tim tuan rumah. Tiga hari lalu, meski juga dilangsungkan di stadion yang sama, status pertandingan itu adalah laga home bagi Filipina. (kd)